SJMD ( SEDEKAH JUMAT MUSLIMAH DOLAGO) ERATKAN UKHWAH

Jumat 18 Desember 2020






Dolago 18 Desember 2020,

Bertempat di mesjid besar Nurul Islam Desa Dolago bersama dengan team sedekah parigi, Sedekah muslimah Dolago membagikan makanan/cemilan untuk jamaah yang melaksanakan sholat Jum'at. Ini kali keduanya team sedekah Muslimah Dolago membagikan makanan di Mesjid Nurul Islam Desa Dolago, menjadi kebanggaan untuk Muslimah Dolago yang memberikan edukasi kepada masyarakat tentang besarnya pahala sedekah. 

Didalam ayat Al-Quran disampaikan bahwa sedekah memiliki banyak keutamaan. Sedekah juga adalah amalan yang senantiasa dicontohkan oleh Rasulullah SAW untuk berbagi dan membantu sesama yang membutuhkan. Dengan begitu, akan muncul sikap empati sosial yang tinggi dan tentunya memudahkan orang lain.

Seperti yang disampaikan dalam QS Al-Baqarah ayat 261, “Al-Baqarah ayat 261, "Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan Allah maha luas (karunia-Nya) lagi maha mengetahui."

Namun, sedekah di hari Jumat ternyata memiliki banyak keutamaan lainnya. Hari Jumat adalah waktu yang utama dan penuh dengan berkah Allah SWT. Hal ini juga disampaikan dalam sebuah hadits, “Salamah dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW bersabda, “Hari terbaik yang terbit padanya matahari adalah hari Jum’at. Sebab pada hari itu Allah Azza wa Jalla menciptakan Adam as. Dia memasukkan Adam ke surga, pada hari itu ia diturunkan ke bumi dan pada hari itu terjadi kiamat serta pada hari itu terdapat satu masa dimana tidak seorangpun berdo’a kecuali Dia akan mengabulkan do’a itu.” [HR.Muslim].

Komentar

Postingan populer dari blog ini

hasil rekapan suara pemilihan dapil 01 Kabupaten Parigi Moutong dengan total suara yang masuk 60,25 % dari 322 Tps Progers 194 tps

cek komiu punya nama terdaftar di DTKS atau tidak ??? ada banyak manfaat salah satunya PBI , dan apa saja kriteria untuk bisa terdaftar di DTKS

Melalui Musdesus (Musyawarah Desa Khusus) pemerintah Desa Dolago tetapkan Nama-nama penerima BLT